Logo Lintasterkini

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kelas Kakap di Sidrap

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Senin, 30 Desember 2019 20:56

Barang Bukti Narkoba Jenis Shabu yang berhasil diamankan Polres Sidrap.
Barang Bukti Narkoba Jenis Shabu yang berhasil diamankan Polres Sidrap.

SIDRAP–Satnarkoba Polres Sidrap menutup akhir tahun 2019 dengan sebuah keberhasilan mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu kelas kakap di Dusun Karebosi, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Sabtu (30/13) sekira pukul 20.30 Wita.

Operasi yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Andi Sofyan bersama anggota dan dibackup personil Polsek Dua Pitue dipimpin Kapolsek AKP Abd Rahman berhasil menangkap terduga pelaku Ali Akbar (27), warga asal Dusun Paraca Desa Tuncung Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang.

Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Andi Sofyan menerangkan, pihaknya sebelumnya menerima laporan dari masyarakat akan seringnya terjadi transaksi narkotika di wilayah itu.

Kendati demikian, pihaknya pun kemudian turun melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa dibalik penyalahgunaan narkotika terdapat terduga pelaku Ali Akbar.

“Saat itu juga, saya dan anggota turun dengan melakukan penyamaran alias undercover buy dengan menghubungi lelaki Ali Akbar melalui telepon seluler yang bersangkutan selanjutnya disepakati dan anggota memesan sabu sebanyak 8 bungkus ukuran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/12/2019).

Terpisah, Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono mengatakan, Pada saat transaksi berlangsung dan mengetahui petugas yang menyamar sebagai pembeli (Undercoverbuy) ingin menangkapnya, terduga pelaku Ali Akbar bersama rekannya yang buron, hendak mencoba melakukan perlawanan dengan mencabut sebilah badik sehingga petugas terpaksa mengeluarkan tembakan terukur hingga pelaku tersungkur menyerah.

“Karena mencoba menyerang petugas kita dengan badik, terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan terukur,” ucap Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat menggelar press release akhir tahun dikantornya, Senin (30/12/2019)

Lebih lanjut, Budi menambahkan, Kasus tersebut masih didalami karena barang buktinya cukup banyak yakni totalnya hampir mencapai 33,954 gram dengan dibungkus menggunakan plastik dan lakban warna hitam. Jumlahnya 8 Bal narkotika jenis sabu golongan 1

“Kita masih dalami dan mengejar dua orang rekan Ali Akbar lagi. Diduga para pelaku masih menyembunyikan barang bukti lainnya yang lebih banyak lagi,” terang orang nomor satu di Polres Sidrap itu.

Dari tersangka, polisi berhasil menyita 8 sachet yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu. Ada juga 1 satu lembar kantong plastik warna biru, 1 unit HP, dan satu unit motor Yamaha Jupiter Z.

Kini, pelaku Ali Akbar sudah diamankan di Mako Polres Sidrap untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Sebelumnya, anggota membawa Ali Akbar ke RS Nemal. (*)

 

 

 

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...