Logo Lintasterkini

Penyerang Mabes Polri Tewas, Ada Senpi di Samping Jenazahnya

Budi S
Budi S

Rabu, 31 Maret 2021 18:40

Pelaku teror di Mabes Polri Tewas Tertembak
Pelaku teror di Mabes Polri Tewas Tertembak

JAKARTA – Aksi baku tembak terjadi di Markas Besar (Mabes) Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu sore (31/03/2021). Satu orang tewas dalam insiden ini.

Belum diketahui persis identitas korban. Hanya saja, dalam rekaman video yang tersebar luas, korban sekaligus pelaku teror penyerangan nampak menggunakan jilbab biru, baju terusan berwarna hitam, ber-tas salempang hitam. Juga memegang sebuah benda mirip kertas berwarna kuning.

Dalam video itu berdurasi 1 menit 38 detik, pelaku terlihat terlebih dahulu hendak menyerang polisi di lokasi. Di tangannya ada senjata api (senpi) yang dipegang. Senpi tersebut beberapa kali ditembakkan ke polisi yang bertugas.

Terduga teroris itu akhirnya tewas ditembak. Saat tersungkur, senpinya ikut jatuh ke tanah. Nampak jelas, senpi itu berada di samping jenazahnnya. Juga ada benda mirip kertas berwarna kuning.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, aksi teror bom bunuh diri juga terjadi di Makassar, pada Minggu pagi (28/03/2021). Lokasinya di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido.

Dua orang tewas dalam insiden ini. Yakni pelaku pasangan suami istri. Diduga bagian dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah atau JAD. (*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...