Logo Lintasterkini

Densus 88 Amankan 99 Terduga Teroris, 55 di Sulsel

Budi S
Budi S

Sabtu, 01 Mei 2021 23:37

Barang bukti yang disita di rumah terduga teroris
Barang bukti yang disita di rumah terduga teroris

JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah mengamankan 99 terduga teroris. Lima puluh lima di antaranya ditangkap di Sulsel.

Juga di beberapa lokasi lainnya di Indonesia. Masing-masing lima di NTB, 12 di Jakarta, lima di Jawa Timur, enam di Jawa Barat, enam di Jawa Tengah, satu di Bekasi, dan sembilan di Yogyakarta.

“Densus terus lakukan kegiatan tindakan kepolisian dalam rangka cegah aksi teror di tanah air,” kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Sabtu (01/05/2021).

Dia juga bilang, penangkapan terduga teroris itu dilakukan pascaaksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, pada 28 Maret 2021 lalu.

Kuat dugaan, 55 terduga yang diamankan merupakan jaringan yang sama. Dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Mereka para tersangka memiliki keterkaitan dengan peristiwa bom diri di Gereja Katedral Makassar,” terang Kombes Pol Ramadhan.

Dari jumlah itu, tujuh di antaranya berjenis kelamin perempuan. Sisanya 48 adalah laki-laki.

Mereka diduga kerap melakukan kajian di Komplek Villa Mutiara, Biringkayana, Makassar. Yang merupakan lokasi tertembaknya dua terduga teroris sebelumnya.

Jumlah terduga teroris yang ditangkap di Sulsel itu bertambah. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan sebelumnya menyebut, hanya 43 orang.

“Terakhir terduga teroris diamankan di Makassar. Ada juga diamankan di Maros dan Bone,” akunya pada Selasa (27/04/2021). (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...