Logo Lintasterkini

Muhammad Rusli, Termotivasi Belajar dan Hafal Al-Qur’an dalam Tahanan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 01 Juni 2017 20:55

Muhammad Rusli (21), termotivasi belajar Al-Qur'an dalam tahanan,
Muhammad Rusli (21), termotivasi belajar Al-Qur'an dalam tahanan,

MAKASSAR – Berbagai cara yang dilakukan warga binaan rumah tahanan (rutan) Kelas IA Makassar untuk mendekatkan dirinya kepada Allah SWT. Salah satunya dengan menghafal Al-Qur’an, seperti yang dilakukan oleh salah satu warga binaan bernama Muhammad Rusli (21).

Muhammad Rusli di tahanan dengan kasus menggunakan narkoba. Pemuda ini sudah menjalani masa tahanan di rutan selama 3,5 tahun. Agar dalam tahanan dia bisa mengisi kegiatan yang positip, maka dirinya ingin belajar menghafal Al-qur’an.

“Saya termotivasi belajar mengaji dan menghapal Al-Qur’an ketika melihat teman di beda blok kumpul dan mengaji, sehingga saya dari niat dalam hati ingin juga belajar mengaji dan menghapal daripada tinggal diam saja dalam tahanan, tidak ada kerjaan, mending ikut teman lain,” ujar Muhammad Rusli, salah satu warga binaan Rutan Kelas IA Makassar saat ditemui disela-sela acara buka bersama warga binaan, Kamis (1/6/2017).

Lanjut Rusli alias Aliando, dirinya telah pandai mengaji dan menghapal Al-Qur’an juz 1 Surah Al-Baqarah. Dia menargetkan di Bulan Suci Ramadhan ini dapat menghafal hingga 2 juz.

“Alhamdulillah, berkat dorongan dalam hati, saya telah pintar mengaji yang sebelumnya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang bacaan Al-Qur’an dan saya sudah bisa menghapal juz 1 Al-Baqarah dari target 2 juz selama ramadhan ini,” ucapnya bangga.

Muh Rusli berjanji, jika dirinya bebas dari tahanan, ia akan melanjutkan kegiatan mengajinya. Bahkan dirinya yang akan bebas 6 bulan kedepan yaitu pada Bulan Februari 2018, dia bertekad akan melanjutkan pendidikannya ke pesantren. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...