Logo Lintasterkini

Seorang Anak memakai Seragam Polisi Lari Terobos Rumah, Dapati Sang Ayah Sudah Meninggal

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 07 Agustus 2021 21:18

Instagram Lambe Turah
Instagram Lambe Turah

JENEPONTO – Hati siapa yang tidak terpukul mendengar kematian seorang ayah. Belum lagi, kematian sang ayah terjadi saat ia baru saja menjalani pendidikan kepolisian.

Sebuah video haru viral di media sosial. Peristiwa itu diduga terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Video itu menampilkan suasana duka seorang ayah yang meninggal setelah sang anak sukses menjadi polisi.

Video pilu ini beredar luas di akun media sosial salah satunya diunggah akun Instagram @lambe_turah, Jumat 6 Agustus 2021.

” Seorang ayah menghantarkan putranya untuk menjadi POLRI. Begitu putranya lulus masuk POLRI. Satu minggu kemudian sang ayah,” demikian keterangan video itu.

Video tersebut memperlihatkan kondisi rumah duka yang sudah terpasang tenda dan dipenuhi pelayat. Tak lama kemudian tampak sang anak dengan berseragam polisi lengkap, berlari memasuki rumah, sambil menangis.

Sesampainya di dalam rumah, polisi iitu menemui jenazah sang ayah telah terbujur kaku. Sang anak yang mengenakan seragam polisi lengkap, langsung melepas topinya dan langsung memeluk jenazah.

Sang anak tampak sedih dan terus memeluk bapaknya. Sedangkan orang di sekitarnya memberikan semangat kepadanya.

Viralnya video teersebut langsung menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak dari mereka yang mengaku terharu melihat video tersebut.

” Sedih banget lihatnya Yaallah. Tapi seenggaknya bapaknya sudah bahagia krna tahu udh keterima polri,” ucap @brendedgirs.id.

” Tugas ayah sudah selesai nak nak mengantarkan mu ke gerbang kesuksesan,” timpal pemilik akun @yhayaaaaaaaa.

” Kamu hebat bapak mu sudah melihat mu sukses menjadi anggota polri keep strong 🥰🥰,” tutur akun @occoopp. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...