Logo Lintasterkini

Kembangkan Toko Virtual, Alfamart Cari Mitra Usaha di Makassar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 08 Januari 2017 13:29

Alfamart kembangkan Alfamind, toko virtual yang bisa belanja lewat smarphone.
Alfamart kembangkan Alfamind, toko virtual yang bisa belanja lewat smarphone.

MAKASSAR – Bisnis berkonsep virtual reality atau biasa disingkat VR, relatif mulai menjadi tren pada beberapa tahun terakhir. Jaringan ritel nasional, Alfamart pun merambah konsep ini.

Muhammad Farid, selaku Marketing Virtual Store Manager ALfamind, Minggu, (8/1/2017) mengemukakan, Alfamart tengah mengembangkan toko virtual bernama Alfamind. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menawarkan alternatif baru bagi masyarakat, khususnya di Kota Makassar yang ingin menjadi pengusaha dengan cara mudah dan modal terjangkau, melalui Alfamind.

Ia menambahkan, Alfamind ini merupakan toko virtual pertama yang bisa diakses dimana saja hanya dengan berbekal smartphone (tablet). Alfamind yang didukung teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores ini, bisa memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sungguhan, sehingga memasarkan produk bisa lebih menarik dan menyenangkan.

Museum Rekor Indonesia (MuRI) menobatkannya sebagai jaringan toko ritel nasional virtual 3D pertama di Indonesia. Alfamind pun menantang masyarakat Makassar untuk menjadi mitra bisnis.

“Karena tokonya berbasis smartphone, siapa saja bisa menjadi owner. Modalnya minim namun pasti untung,” kata Marketing Virtual Store Manager ALfamind, Muhammad Farid berpromosi.

Meski masih tahap awal, kata Farid, ia yakin toko virtual semacam ini bakal segera segara trendsetter. Sebab, syaratnya sangat mudah, dan khusus Alfamind imbuhnya, pemilik toko virtual bakal sangat terbantu dengan dukungan kuat jaringan Alfamart yang terdapat di Kota Makassar.

Pendaftaran menjadi pemilik toko Alfamind bisa dilakukan dengan tiga cara, selain melalui situs resminya juga bisa dengan mendaftar pada salah seorang pemilik Alfamind lalu mengunduh aplikasinya digoogle play store. Bisa pula langsung ke marketing Alfamind.

Corporate Communication Alfamart Makassar, Latifah Ulfa menambahkan, toko virtual Alfamind ini sangat canggih. Konsumen bisa berkeliling toko melalui smartphone.

“Nantinya konsumen seolah-olah akan berada dalam sebuah toko dan bisa melihat berbagai macam barang yang disediakan,” ucap Latifah Ulfa. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Desember 2022 21:12
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
MAKASSAR— Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar dala...
News04 Desember 2022 13:42
Ari Ashari Ilham Sebut Persoalan Krusial di Makassar Adakah Banjir
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menilai permasalahan paling krusial yang dihadapi masyarakat Kota Makassar saat ini adal...
News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...