Logo Lintasterkini

Vaksinasi Siswa di SDI Pabangiang Sunguminasa Capai 90 Persen

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 08 Maret 2022 14:56

Vaksinasi Siswa di SDI Pabangiang Sunguminasa Capai 90 Persen
Vaksinasi Siswa di SDI Pabangiang Sunguminasa Capai 90 Persen

GOWA – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus digalakkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Gowa guna terbentuknya kekebalan kelompok atau Hard Immunity. Seperti yang nampak di SDI Pabangiang Sungguminasa, pihak sekolah bekerjasama dengan Polres Gowa melaksanakan vaksinasi bagi seluruh siswa.

Kepala Sekolah SDI Pabangiang, Nurjannah Mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di Sekolahnya. “Ini vaksin yang ketiga, sebelumnya kita sudah laksanakan vaksin pertama dan kedua. Jadi untuk kali ini hanya siswa yang memang belum pernah vaksin dan yang ingin vaksin keduanya,”kata Nurjannah, saat memantau vaksinasi, SDI Pabangiang, Selasa (8/3/2022) pagi.

Ia juga menjelaskan, di Sekolahnya keseluruhan berjumlah 463 murid. Yang sudah di vaksin pertama dan kedua berjumlah 372 siswa, yang berarti sisa 91 siswa yang akan di vaksin.

“Siswa yang telah divaksin itu sudah 81 persen. Insya allah untuk vaksin hari ini kita biasa capai 90 sampai 100 persen,”ungkapnya.

Nurjannah pun berharap agar orang tua siswa dapat mendukung program vaksinasi ini, yang bertujuan agar siswa terhindar dari covid-19 dan seluruh siswa dapat belajar dengan aman lagi secara tatap muka.

Kaur Bin Ops (KBO) Satintel Polres Gowa, IPTU Jokosudiro menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan ini meyiapkan 230 Dosis.

“Yang kami sasar di Kecamatan Somba Opu, salah satunya di SDI Pabangiang. Selain untuk Siswa masyarakat umum juga bisa melakukan vaksin 1,2 dan 3,”terangnya yang juga hadir dalam Vaksinasi. (*).

Penulis : Yan

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 19:19
13 Kawanan Geng Motor di Makassar Dibekuk, Bawa Panah dan Parang
Sebanyak 13 orang yang diduga anggota geng motor di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diduga hendak melakukan tawuran diciduk aparat Polda Suls...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...