Logo Lintasterkini

Operasi Keselamatan 2023, Begini Cara Kasat Lantas Polres Pangkep Edukasi Pengendara

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 09 Februari 2023 08:37

Kasat Lantas Polres Pangkep Iptu Jumadi mengedukasi pengendara agar menggunakan helm standar dan mematuhi aturan lalulintas.
Kasat Lantas Polres Pangkep Iptu Jumadi mengedukasi pengendara agar menggunakan helm standar dan mematuhi aturan lalulintas.

PANGKEP – Operasi Keselamtan 2023 dilaksanakan pula Satlantas Polres Pangkep. Kali ini Kasat Lantas Polres Pangkep Iptu Jumadi turun langsung memberikan edukasi kepada pengendara di jalanan, Kamis (9/2/2023) pagi.

Imbauan dan edukasi menjadi prioritas Satlantas Polres Pangkep dalam operasi keselamatan ini. Setiapmpengendara diimbau untuk selalu menaati aturan lalulintas saat dijalan.

“Ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah kecelakaan yang bisa membahayakan pengendara dan orang lain,” ujar Iptu Jumadi.

Ia berharap, setiap pengendara bisa peduli dengan keselamatan saat di jalanan. Yakni selalu waspada dan jangan lupa untuk membawa kelengkapan kendaraan.

“Poin utama yang kita sampaikan adalah bahwa selalu berhati-hati dan waspada di jalan. Jangan lupa ada keluarga yang menanti kita selamat tiba di tempat tujuan,” terangnya.

Dikatakan pula, Operasi Keselamatan 2023 pada Tahun ini di titik beratkan pada giat deteksi dini, pemetaan daerah rawan macet dan kecelakaan. Yang mana pada pelaksanaannya berupa bentuk kegiatan edukasi dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...