Logo Lintasterkini

Tinjau Perbaikan Jembatan Pute Maros, Dirlantas Polda Sulsel Minta Maaf

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 09 November 2022 00:21

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal saat meninjau perbaikan jembatan di Maros
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal saat meninjau perbaikan jembatan di Maros

MAROS – Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi Faizal meninjau perbaikan jembatan Sungai Pute (Proyek Betonisasi), Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (8/11/2022).

Diketahui, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses dari Kabupaten Maros menuju Kabupaten Pangkep, dan kerap menjadi biang kemacetan di area tersebut.

Saat melakukan kunjungan ke jembatan Pute, Kombes Pol Faizal didampingi sejumlah perwira polisi lainnya. Di tempat ini tampak melakukan koordinasi dengan pekerja jembatan.

“Jembatan ini merupakan akses utama yang menghubungkan kabupaten maros dan kabupaten pangkep,” ucap Faizal.

“Kami sampaikan permintaan maaf dari Polda Sulsel, selama pengerjaan jembatan Pute sering terjadi kepadatan dan penumpukan arus terutama pada hari Jumat , Sabtu dan Minggu,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yangg melewati Jembatan Pute untuk tetap berhati-hati, apalagi kondisi hujan saat ini.

Adapun upaya untuk melakukan antisipasi dalam proses pengaturan arus lalulintas di area Jembatan Pute, yakni menempatkan anggota lalulintas, rekayasa lalu lintas ( buka Tutup ) dan himbauan untuk tetap ikuti himbauan petugas.

“Kita mengharapkan Balai jalan dan pelaksana pembangunan Jembatan Pute, secepatnya rampung,” terang Faizal.

Dirlantas Polda Sulsel berharap Agar Balai Jalan menambal ( cor ) jembatan lama yang berlobang, sebagai penyebab terjadinya perlambatan arus lalin di Jembatan Pute, utamanya pada saat arus lalin padat di waktu week end.

Sementara, dari Balai Jalan menyampaikan paling lambat pertengahan bulan Desember 2022 sudah bisa uji beban dan jembatan yang baru bisa dilewati.

Untuk saat ini Satlantas Polres Maros tetap eksis melakskan pengaturan lalu lintas di sekitar jembatan putte. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...