Logo Lintasterkini

Ini Arahan Kapolri di Polda Sulsel, Ada Bhabinkamtibmas Dapat Penghargaan

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 12 Februari 2021 00:24

Kapolri saat berada di Aula Mappaodang, Polda Sulawesi Selatan.
Kapolri saat berada di Aula Mappaodang, Polda Sulawesi Selatan.

MAKASSAR — Setelah melihat langsung Ballawa Ewako di Kompleks Villa Mutiara Bulurokeng, Kapolri melanjutkan kunjungannya ke Mapolda Sulawesi Selatan memberikan arahan kepada para Pejabat utama Mapolda Sulsel.

Sesuai hasil pantauan Lintasterkini.com setibanya, Kapolri disambut jajar kehormatan oleh personil Mapolda Sulawesi Selatan. Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini pun langsung menuju ke Aula Mappaodang.

Dalam arahannya Kapolri di Aula Mappaodang mengatakan bahwa pemerintah menekankan pelaksanaan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3 T dan akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk program 3 T (testing, tracing, treatment)selain itu menindak lanjuti PPKM bhabinkamtibmas Babinsa dan Petugas kesehatas bekerja sama melakukan tracking

“Jadi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mendampingi Petugas kesehatan dalam melakukan mendatangi masyarakat melaksanakan Tracking dan Vaksin dan diharapkan lebih aktif menyisir sebanyak mungkin,” ungkap Kapolri.

Kapolri juga mengapresiasi kinerja personel Polda Sulsel dengan program Balla Ewako berhasil menjadikan Sulsel dari Zona Merah menjadi Zona Hijau, ia juga mengharapkan personel Polda Sulsel tetap melaksanakan penegakan Protokol kesehatan di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Gunawan Bhabinkamtibmas Desa Lampoko Kec Barebbo, Kabupaten Bone atas keaktiannya di program Balla Ewako, selain itu penghargaan juga diberikan ke Brigpol Ilham Nur atas inisiatifnya dalam mendirikan Perpustakaan Keliling.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Medysam saat memberikan penghargaan ke anggota Bhabinkamtibmas.

Sebelum mengakhiri kegiatan yang bertemakan pengarahan Kapolri di Polda Sulawesi Selatan tepatnya, di Aula Mappaodang.

Karo Ops Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adenimuhan yang akrab disapa Puang Tindiz ini, dengan sigap maju, kedepan meja Kapolri saat itu duduk berdampingan dengan Kapolda Sulsel, Irjen Pol, Merdysam.

Penghormatan dari Kepala Operasi Wilayah Timur itu pun menandakan bahwa pengarahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia di Polda Sulawesi Selatan telah selesai. (*)

 Komentar

 Terbaru

Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
News06 Maret 2021 23:28
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
Kelanjutan program Rise ini sudah terangkum dalam program Sombere Smart City....
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
Hukum & Kriminal06 Maret 2021 22:58
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
HN mengakui perbuatannya. Telah mencuri mesin pompa air itu pada 29 Februari 2021 lalu....
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
News06 Maret 2021 21:10
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini dikhususkan pe...
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
News06 Maret 2021 19:30
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
Selain pelajar, pelatihan menjahit ini juga melibatkan anak-anak putus sekolah dan warga prasejahtera lainnya di daerah Bontonompo....