Logo Lintasterkini

Aksi Mirip “Salam Dari Binjai” Oknum Brimob di Parepare, Danyon B : Ini Kejadian Sebenarnya

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 12 November 2021 13:28

Aksi oknum Brimob di Parepare hentikan angkot yang ugal-ugal viral
Aksi oknum Brimob di Parepare hentikan angkot yang ugal-ugal viral

PAREPARE – Beredar video viral di media sosial, aksi seorang oknum anggota yang diduga dari Satuan Brimob Batalyon B berinisial NR memukul pintu mobil angkutan umum di salah satu ruas jalan, tepat di depan kantor Walikota Parepare.

Aksi ini viral lantaran mirip video viral “salam dari Binjai”. Bedanya, kalau “salam dari Binjai” memukul pohon pisang, sedangkan oknum ini memukul pintu angkutan kota.

Dalam video yang beredar, tampak NR yang diketahui berpangkat Briptu, memukul beberapa kaki pintu mobil angkutan umum dan meminta supir untuk turun. Seorang perempuan di dalam video teihat coba melerai dan menariknya.

“Turunko, turunko, “teriak Briptu NR.

Aksi terekam video warga

Komandan Batalyon B Pelopor Parepare, Kompol Sapari, yang dikonfirmasi, Jumat (12/11/2021) membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengaku kejadian itu sudah diklarifikasi dan antara mereka sudah berdamai.

Dijelaskan Kompol Sapari, awalnya dua orang supir angkutan umum ugal-ugalan dan trek-trekan di jalan umum. Sementara itu Briptu NR dalam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dan membawa keluarganya terhalangi dengan aksi kedua sopir angkutan kota.

Briptu NR kemudian kesal melihat perilaku kedua supir yang ugal-ugalan dan tidak menghargai pengguna jalan lainnya.

“Alhamdulillah kejadian tersebut sudah diklarifikasi dan didamaikan satu sama lainnya. Jdi dua orang supir angkutan umum tersebut ugal-ugalan dan trek-trekan serta diduga membahayakan pengguna jalan lainnya,” ungkapnya.

Lebih jauh ditambahkan, anggota Brimob yang membawa keluarganya kesal dengan prilaku kedua supir tersebut. “Akhirnya tepat di depan kantor Walikota Parepare keduanya berhenti dan ditegurlah oleh anggota kami, “katanya.

Sapari menambahkan, hal tersebut sudah dikomunikasikan dan telah selesai. Kedua belah pihak sudah didamaikan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juni 2022 22:20
Polisi Amankan Selebgram Makassar yang Bikin Konten Pornografi di Atas Motor
Aparat Polsek Panakkukang mengamankan SU alias Alexzahollan (21), seorang selebgram di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan lantaran mengunggah ko...
News29 Juni 2022 21:24
PIM Sulsel Gelar Walk & Run, Biaya Hanya Rp 150 Ribu
Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan menggelar event Walk and Run 5 K, Minggu (26/6/2022). Event Walk and Run tersebut didukung penuh oleh...
News29 Juni 2022 16:45
Mahasiswi UKI Toraja Tewas Terjatuh Dari Lantai 6 Graha Pena
MAKASSAR – Nasib malang menimpa Roslin (21). Mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, tewas setelah diduga terjatuh dari Lantai 6 G...
Hukum & Kriminal29 Juni 2022 15:04
Telan Korban, Kapolres Pinrang Imbau Warga Waspada Peredaran Uang Palsu
PINRANG –Menyikapi adanya salah seorang pedagang yang menjadi korban peredaran Uang Palsu (Upal) di Kabupaten Pinrang, Kapolres Pinrang, AKBP Ro...