Logo Lintasterkini

Aksi Mirip “Salam Dari Binjai” Oknum Brimob di Parepare, Danyon B : Ini Kejadian Sebenarnya

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 12 November 2021 13:28

Aksi oknum Brimob di Parepare hentikan angkot yang ugal-ugal viral
Aksi oknum Brimob di Parepare hentikan angkot yang ugal-ugal viral

PAREPARE – Beredar video viral di media sosial, aksi seorang oknum anggota yang diduga dari Satuan Brimob Batalyon B berinisial NR memukul pintu mobil angkutan umum di salah satu ruas jalan, tepat di depan kantor Walikota Parepare.

Aksi ini viral lantaran mirip video viral “salam dari Binjai”. Bedanya, kalau “salam dari Binjai” memukul pohon pisang, sedangkan oknum ini memukul pintu angkutan kota.

Dalam video yang beredar, tampak NR yang diketahui berpangkat Briptu, memukul beberapa kaki pintu mobil angkutan umum dan meminta supir untuk turun. Seorang perempuan di dalam video teihat coba melerai dan menariknya.

“Turunko, turunko, “teriak Briptu NR.

Aksi terekam video warga

Komandan Batalyon B Pelopor Parepare, Kompol Sapari, yang dikonfirmasi, Jumat (12/11/2021) membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengaku kejadian itu sudah diklarifikasi dan antara mereka sudah berdamai.

Dijelaskan Kompol Sapari, awalnya dua orang supir angkutan umum ugal-ugalan dan trek-trekan di jalan umum. Sementara itu Briptu NR dalam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dan membawa keluarganya terhalangi dengan aksi kedua sopir angkutan kota.

Briptu NR kemudian kesal melihat perilaku kedua supir yang ugal-ugalan dan tidak menghargai pengguna jalan lainnya.

“Alhamdulillah kejadian tersebut sudah diklarifikasi dan didamaikan satu sama lainnya. Jdi dua orang supir angkutan umum tersebut ugal-ugalan dan trek-trekan serta diduga membahayakan pengguna jalan lainnya,” ungkapnya.

Lebih jauh ditambahkan, anggota Brimob yang membawa keluarganya kesal dengan prilaku kedua supir tersebut. “Akhirnya tepat di depan kantor Walikota Parepare keduanya berhenti dan ditegurlah oleh anggota kami, “katanya.

Sapari menambahkan, hal tersebut sudah dikomunikasikan dan telah selesai. Kedua belah pihak sudah didamaikan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...