Logo Lintasterkini

Duel Maut Kakek-Kakek di Gowa, Satu Tewas

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:15

ilustrasi
ilustrasi

GOWA – Perkelahian dua kakek menggunakan senjata tajam terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (12/8/2022). Salah satunya tewas bersimbah darah karena luka tusukan dan sabetan senjata tajam.

Duel melibatkan, AM usia 70 tahun JN usia 70 tahun di Dusun Julu Pa’Mai, Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhly menjelaskan kronologi kejadian, berawal saat korban AM melintas mengendarai sepeda motor dan berhenti di lokasi kejadian. Saat itu, korban memancing pelaku dan sempat cekcok hingga berujung perkelahian.

“Kronologinya berawal dari pihak korban melintas di depan rumah kemudian memberhentikan kendaraannya di depan pelaku dengan mengeluarkan kata-kata untuk memancing ataupun melawan kepada pelaku,” ujar Hasan di Mapolres Gowa, Jumat (12/8/2022).

Dia menuturkan, dalam perkelahian itu keduanya sama-sama membawa senjata tajam. Pelaku, kata dia membawa senjata tajam karena baru saja selesai bersih-bersih sekitar rumah berkaitan dengan momentum perayaan HUT RI.

“Menurut keterangan saksi di lapangan memang terjadi adu argumen antara pelaku dengan korban, kemudian korban sempat menarik pisau yang berada di pinggangnya terjadi baku hantam dalam bentuk penganiayaan dan sebagainya,” tuturnya.

Perkelahian berlangsung di tengah jalan. Polisi setelah menerima laporan pelaku langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di depan rumah pelaku. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga perkelahian dipicu dendam usai pelaku dan korban terlibat sengketa pekerjaan lahan kebun. “Dari pendalaman memang terjadi ketidakakuran karena adanya permasalahan tanah yang dikelola oleh pelaku,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 17:14
Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea
BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lemba...
News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...