Logo Lintasterkini

Duel Maut Kakek-Kakek di Gowa, Satu Tewas

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 13 Agustus 2022 12:15

ilustrasi
ilustrasi

GOWA – Perkelahian dua kakek menggunakan senjata tajam terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (12/8/2022). Salah satunya tewas bersimbah darah karena luka tusukan dan sabetan senjata tajam.

Duel melibatkan, AM usia 70 tahun JN usia 70 tahun di Dusun Julu Pa’Mai, Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhly menjelaskan kronologi kejadian, berawal saat korban AM melintas mengendarai sepeda motor dan berhenti di lokasi kejadian. Saat itu, korban memancing pelaku dan sempat cekcok hingga berujung perkelahian.

“Kronologinya berawal dari pihak korban melintas di depan rumah kemudian memberhentikan kendaraannya di depan pelaku dengan mengeluarkan kata-kata untuk memancing ataupun melawan kepada pelaku,” ujar Hasan di Mapolres Gowa, Jumat (12/8/2022).

Dia menuturkan, dalam perkelahian itu keduanya sama-sama membawa senjata tajam. Pelaku, kata dia membawa senjata tajam karena baru saja selesai bersih-bersih sekitar rumah berkaitan dengan momentum perayaan HUT RI.

“Menurut keterangan saksi di lapangan memang terjadi adu argumen antara pelaku dengan korban, kemudian korban sempat menarik pisau yang berada di pinggangnya terjadi baku hantam dalam bentuk penganiayaan dan sebagainya,” tuturnya.

Perkelahian berlangsung di tengah jalan. Polisi setelah menerima laporan pelaku langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di depan rumah pelaku. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga perkelahian dipicu dendam usai pelaku dan korban terlibat sengketa pekerjaan lahan kebun. “Dari pendalaman memang terjadi ketidakakuran karena adanya permasalahan tanah yang dikelola oleh pelaku,” ucapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...