Logo Lintasterkini

Dilumat Leicester 3-1, Klopp Pesimis Liverpool Pertahankan Gelar Juara

Budi S
Budi S

Minggu, 14 Februari 2021 12:26

Laga lanjutan Liga Inggris, Leicester City vs Liverpool (Istimewa)
Laga lanjutan Liga Inggris, Leicester City vs Liverpool (Istimewa)

INGGRIS – Liverpool harus merelakan tropi Liga Inggris. Untuk mempertahakan gelar juara pada musim 2020 ini, itu mustahil bagi The Reds.

Pasukan Juergen Klopp ini, baru saja dilumat Leicester City dengan skor 3-1 di King Power Stadium, Sabtu (13/02/2021) malam WIB.

Atas kekalahannya, Liverpool tetap bertahan di posisi keempat yang telah mengemas 40 poin dari 24 laga. Terpaut 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen, yang baru bermain 22 kali.

Bahkan The Reds bersiap-siap disalip rival terdekatnya. Ada Chelsea, West Ham United dan Everton.

Juergen Klopp pun kini fokus untuk membenahi timnya. Dan fokus memenangkan laga yang tersisa setelah tiga kali mengalami kekalahan secara beruntun.

“Ya, saya rasa kami tak bisa menutup jaraknya musim ini, jujur saja. Kami harus memenangi pertandingan-pertandingan dan sebagian besar permainan kami hari ini sangatlah bagus,” ungkap Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

“Yang perlu kami coba hindari adalah kesalahan-kesalahan dan kesalahpahaman. Dalam dua situasi hari ini, kami tidak melakukan itu dan begitulah mereka dibiarkan mencetak dua gol. Hasil-hasil itu sangat berkaitan dengan performa, kami cukup bagus hari ini untuk memenangi pertandingan terlepas dari dua kesalahan jelang akhir laga,” lanjut Klopp.

Pada laga ini, Liverpool sempat unggul lebih dahulu atas gol yang diciptakan Mohamed Salah di babak kedua pada menit ke-67. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Skor 0-1 bagi Liverpool itu, tidak bertahan lama. The Foxes lalu menyamakan kedudukan di menit ke-78 lewat James Maddison.

Babak kedua yang tersisa beberapa menit lagi, akhirnya mampu dimanfaatkan oleh Leicester. Dua gol pun bersarang di gawang Liverpool, pada menit ke-81 lewat Jamie Vardy dan Harvey Barnes di menit ke-85.

Hingga pengadil lapangan meniupkan sumpritan panjangnya, skor tidak berubah. Leicester meraih poin penuh dengan skor akhir 3-1.

Leicester pun menggeser posisi sementara Manchester United di urutan kedua, dengan 46 poin. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
News01 Maret 2021 13:51
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian....
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:47
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Kasus Profesor Andalan ini adalah kali pertama terjadi di sepanjang sejarah di Sulsel....
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:01
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
RA berhasil kabur saat polisi menggrebek rumahnya....
Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
News01 Maret 2021 09:27
Perusda Pasar Makassar Raya Segera Berubah Menjadi Perumda
Perubahan status itu jadi pembahasan akhir pada pertemuan bersama Panitia khusus (Pansus) ranperda Pasar dan Jajaran Direksi PD Pasar Makassar Raya di...