Logo Lintasterkini

Arus Mudik dan Balik Lancar, Ditlantas Polda Sulsel Terima Kasih ke Media

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 15 Mei 2022 12:36

Wawancara wartawan Lintasterkini.com dengan Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal
Wawancara wartawan Lintasterkini.com dengan Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal

MAKASSAR – Pengamanan arus mudik dan arus balik di Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 berjalan dengan aman dan lancar. Pihak Ditlantas Polda Sulsel mengaku, optimalnya kegiatan yang dilakukan pihaknya tidak lepas dari peran media.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu kelancaran arus mudik dan arus balik di Sulsel. Disebutkan, tidak ada kendala yang berarti selama penerapan operasi ketupat Pallawa 2022, lalu.

“Semua ini atas dukungan semua pihak. Termasuk pula, rekan-rekan media sudah memantu kami menyosialisasikan penerapan ganjil genap di arus balik, saat kendaraan masuk ke Makassar,” ujarnya, dalam Wawancara Khusus dengan Lintasterkini.com, Jumat (13/5/2022) yang juga disiarkan melalui kanal Youtube, Lintas Terkini.

Kombes Pol Faizal menganggap, peran media sangat besar dalam membantu penyampaian informasi. Betapa tidak, program genap ganjil untuk masuk ke Makassar dirasakan sangat berpengaruh dalam menekan kepadatan kendaraan dan media sanggup mempengaruhi masyarakat untuk menerapkan ganjil genap tersebut.

“Berbagai strategi memang sudah kami lakukan sebagai bentuk antisipasi kepadatan arus kendaraan. Baik saat mudik, maupun saat arus balik. Alhamdulillah, kami bisa melaksanakannya dengan baik hingga tidak terlalu banyak penumpukan kendaraan atau kepadatan,” ungkapnya.

Meski begitu, ungkapnya, masih ada juga sebagain masyarakat yang dianggap belum tertib berlalu lintas. Buktinya, katanya, masih terjadi kecelakaan.

“Kita ketahui bahwa awal kecelakaan adalah karena pelanggaran, dan kita melihat masih ada juga kecelakaan yang terjadi,” kata putra kelahian Soppeng ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...
Hukum & Kriminal18 April 2024 10:40
Polres Sidrap Bekuk TO Kasus Pencurian dengan Pemberatan
SIDRAP – Tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sidrap berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dua lo...
News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...