Logo Lintasterkini

Pj Sekda Sulsel Harap PSBM Beri Manfaat bagi Masyarakat dan Daerah

Redaksi
Redaksi

Kamis, 18 April 2024 10:05

Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad. (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, berharap pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIV memberikan manfaat untuk kemajuan bagi masyarakat dan daerah.

Hal itu diungkapkan Arsjad dalam program Paraikatte di TVRI, Rabu (17/4/2024). Dia menjadi salah satu narasumber bersama Sekjen BPP KKSS, Abdul Karim, dan ketua panitia pelaksana, Agus Salim Rabang, yang dipandu host, Inggrid Herman.

Menurut Arsjad, PSBM yang telah menjadi agenda tahunan menjadi spirit ekonomi nasional. Di samping tentunya berkontribusi positif bagi perekonomian Sulsel.

Diharapkan dengan pertemuan para saudagar akan terjalin hubungan yang baik (networking) sesama saudagar dari berbagai daerah maupun di dunia internasional sehingga ada sinergitas dalam memperkuat dunia usaha.

Pada PSBM XXIV 2024 ini, rencananya akan dirangkaikan halalbihalal KKSS di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pada 20 hingga 21 April 2024 dengan mengusung tema Peran Saudagar Bugis-Makassar Membangun Spirit Perekonomian Nasional.

Arsjad mengatakan Pemprov Sulsel sangat menyambut baik pelaksanaan PSBM XXIV 2024 . “Ibarat kita kedatangan keluarga atau saudara kita yang datang dengan spirit membangun Sulsel,” katanya.

Menurutnya, ini menjadi peluang bagi Sulsel mengingat dengan kekayaan potensi yang dimiliki Sulsel dari berbagai sektor.

“Saya yakin dan percaya, pengusaha tidak hanya datang silaturahmi, tapi juga menjadi solusi bagi Sulsel untuk keluar dari permasalahannya, baik dalam menurunkan angka kemiskinan dan lainnya. Kita harap bisa menghasilkan kerjasama yang terukur,” ujarnya.

Dia berharap Kerukunan Keluarga Sulsel (KKSS) bisa bersama pemerintah untuk mencermati persoalan membuat Sulsel yang lebih maju. Dia pun mendorong PSBM XXIV 2024 menghasilkan kerja sama yang lebih terukur.

“Misalnya, menargetkan, ada saudagar kita yang bisa menjadi napak asuh untuk UMKM kita, dengan memberi peluang, sehingga ada agenda terukur dan menjadi bahan evaluasi. Ini lebih nyata kontribusinya,” jelasnya.

Termasuk bagi UMKM, untuk mendorong jangkauan pasar yang lebih luas sehingga menggeliatkan perekonomian bagi UMKM dan masyarakat. Termasuk peluang berinvestasi di Sulsel sehingga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sulsel.

Ketua panitia pelaksana PSBM, Agus Salim Rabang, mengatakan dari yang telah konfirmasi sebanyak 803 peserta menyatakan siap menghadiri PSBM XXIV 2024. Namun, jumlah itu masih bisa bertambah.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...