Logo Lintasterkini

Pengakuan Ibu Korban Bully: Rizal Memang Sering Diganggu

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 18 Mei 2020 21:42

Dahlia, ibu Rizal korban bully
Dahlia, ibu Rizal korban bully

PANGKEP – Dahlia, ibu dari korban bully, Rizal (12) di Kabupaten Pangkep mengaku anaknya memang sering diganggu saat berjualan jalangkote (pastel) keliling. Namun, tidak pernah separah yang terjadi pada Minggi (7/5/2020) kemarin.

“Memang anakku sering diganggu. Mungki karena keadaannya dia gemuk dan gemas, jadi sering diganggu,” ujar Dahlia yang ditemui di rumahnya, di Kampung Tala, Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Senin (18/5/2020).

Meski demikian, kata Dahlia, anaknya tidak pernah mengalami tindakan kekerasan selain yang terjadi kemarin. “Kemarin dia (Rizal) bilang mungkin tidak akan lagi berjualan. Saya sempat tanya kenapa, dan dia bilang tidak apa-apa,” ungkapnya.

Ternyata, sambung Dahlia, dirinya tidak menyangka jika sejumlah orang tega melakukan tindakan bully terhadap anaknya. “Saya bahkan tidak tahu kalau ada videonya yang beredar. Yang pertama lihat itu neneknya,” tambahnya lagi.

Saat melihay video anaknya, ibu tiga anak itu mengaku tidak kuasa dan sempat histeris. “Kenapa mereka tega dengan anak saya,” ujar Dahlia sambil meneteskan air mata.

Kasus perundungan atau bully yang dialami Rizal menjadi viral setelah videonya beredar. Rizal dibully saat sedang menjual jalangkote di Kelurahan Bonto-bonto Kecamatan Ma’rang.

Para pelaku diperiksa di Mapolres Pangkep

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan delapan orang yang diduga melakukan aksi bully. Semua pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami sudah menetapkan seorang sebagai tersangka utaman bully. Sementara itu, sejumlah rekannya masih dalam pemeriksaan dan juga sebagai tersangka,” kata AKBP Ibrahim Aji. (*)

 Komentar

 Terbaru

Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudnas
News04 Maret 2021 03:49
Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudnas
JAKARTA — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Pertahanan Udara Na...
Pengungsi di Lokasi Bencana Dibagikan Masker Berkualitas  
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 03:43
Pengungsi di Lokasi Bencana Dibagikan Masker Berkualitas
“Kami telah mengirimkan ratusan paket bahan pangan dan masker ke beberapa titik terparah bencana gempa di Majene dan Mamuju. Masker medis yang diber...
Update 3 Maret, Positif COVID-19 Bertambah Mencapai 1.353.834 Kasus
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 03:35
Update 3 Maret, Positif COVID-19 Bertambah Mencapai 1.353.834 Kasus
JAKARTA – Perkembangan pasien COVID-19 per Rabu (3/3/2021), pasien terkonfirmasi positif hari ini masih bertambah sebanyak 6.808 kasus. Dan juml...
Peningkatan Zona Kuning Menjadi Motivasi Daerah Masuk Zona Hijau
Bersama Melawan Covid-1904 Maret 2021 03:32
Peningkatan Zona Kuning Menjadi Motivasi Daerah Masuk Zona Hijau
"Yang perlu diperhatikan ialah jumlah kabupaten/kota di zona oranye perlu segera ditekan, agar dapat berpindah ke zona kuning, mengingat sebagian besa...