Logo Lintasterkini

Berikan Bantuan PPKM Mikro, Polisi Sasar Penggali Kubur Makam Covid-19

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 19 Juli 2021 17:04

Personel Ditlantas Polda Sulsel memberikan bantuan kepada operator penggali kubur di Maccanda, Gowa
Personel Ditlantas Polda Sulsel memberikan bantuan kepada operator penggali kubur di Maccanda, Gowa

GOWA – Bantuan untuk warga terdampak pandemik Covid-19 terus diberikan oleh Ditlantas Polda Sulsel dan jajarannya. Tidak hanya kepada warga biasa, bantuan juga menyasar para petugas atau operator penggali kubur di makam Covid-19, Maccanda, Kabupaten Gowa.

Seperti yang dilakukan Senin (19/7/2021) siang, Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Mamat Rahmat bersama Kasi Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKP Ade Firmansyah menyambangi pekuburan khusus jenazah Covid-19 di Maccanda, Gowa. Di tempat tersebut, personel Ditlantas Polda Sulsel ini memberikan bantuan PPKM Mikro kepada dua operator penggali kubur.

Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (sembako) yang bisa langsung digunakan. “Kita memberikan sejumlah sembako agar bisa meringankan beban para operator penggali kubur di makam khusus Covid-19 ini,” ujar Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Mamat Rahmat.

Ia menjelaskan, bantuan PPKM Mikro ini sebagai bagian dari instruksi Kapolri dan Kapolda Sulsel untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemik. “Intinya disini kita berbagi karena memang pandemik membuat sejumlah masyarakat terdampak dari segi ekonomi,” terangnya lagi.

Sementara itu, salah seorang operator penggali kubur di Maccanda, Muh Guntur (28) mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut. Ia menyebut, pandemik memang sangat berdampak terhadap perekonomian.

“Dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa mengurangi beban kami. Terima kasih kepada Ditlantas Polda Sulsel atas bantuan yang telah diberikan,” tambahnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...