Logo Lintasterkini

Kasus Perundungan Siswi SMP 21 Makassar Berlanjut, Polisi Sudah Tetapkan Tersangka

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 21 Januari 2022 19:36

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Satu orang ditetapkan tersangka terkait kasus penganiayaan siswi kelas 2 SMPN 21 Makassar. Tersangka berinisial IR masih dibawah umur.

Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Jufri Natsir mengungkapkan, penetapan tersangka itu setelah penyidik melakukan serangkaian penyelidikan kasus pengaiayaan siswi SMPN 21 tersebut.

Ia menyebut, saat ini sudah akan dilakukan gelar perkara. Sebab, kasus tersebut sudah ditingkatkan ke penyidikan.

“Jadi yang ditetapkan sebagai tersangka adalah pelaku pemukulan yang terlihat di dalam video. Adapun yang lainnya hanya sebagai saksi karena berusaha melerai saat aksi penganiayaan terjadi,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkan, tersangka bakal dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiyaan dan dikenakan undang-undang perlindungan anak. Soalnya korban dan tersangka masih di bawah umur.

AKP Jufri Natsir juga menyampaikan, bahwa pihak kepolisian sudah melakukan mediasi terhadap korban dan tersangka beserta orang tua mereka. Namun, dari mediasi itu tidak ditemukan jalan damai.

“Pihak orang tua korban tetap ingin melanjutkan kasus ini,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi kelas 2 SMPN 21 Makassar, IR dipukuli teman-temannya dengan waktu yang cukup lama. Kasus perundungan ini sempat terekam video dan viral di berbagai media sosial. Kasus perundungan ini terekam dua potongan video.

Pada video pertama berdurasi 18 detik, seorang siswi SMP berseragam pramuka dipukuli oleh temannya hingga tersungkur di jalanan. Pelaku perundungan menjambak rambut korban dan terus memukuli kepala korban. (*)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...