Logo Lintasterkini

PPDB Makassar Dikeluhkan Orang Tua, Titik Koordinat Masih Melenceng

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 21 Juni 2021 20:27

Haeruddin, orang tua pendaftar PPDB 2021 mengeluhkan titik koordinat domisili tidak sesuai di SMPN 6 Makassar, Senin (21/6/2021).
Haeruddin, orang tua pendaftar PPDB 2021 mengeluhkan titik koordinat domisili tidak sesuai di SMPN 6 Makassar, Senin (21/6/2021).

MAKASSAR — Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 masih menuai keluhan. Salah satunya terkait titik koordinat yang tidak sesuai.

Keluhan itu disampaikan salah satu orang tua calon peserta didik, Haeruddin yang mendaftar di SMPN 6 Makassar. Alamat domisilinya di Jalan Andalas RT 3, tetapi terdaftar di RT 5.

Dia pun melaporkan hal ini ke operator sekolah untuk meminta kejelasan terkait koordinat domisilinya yang tidak sesuai.

“Titik koordinatnya itu beda, saya Jalan Andalas RT 3, tetapi kenapa terdaftar di RT 5. Sudah saya laporkan, tetapi katanya nanti berubah sendiri,” tutur Haeruddin, Senin (21/6/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik yang dikonfirmasi mengatakan, jika ada yang melangalami masalah serupa memang diharapkan segera melapor ke sekolah asal.

“Kalau titik koordinatnya salah, mesti kita ke sekolah asal, nanti operator yang membantu memperbaiki titik kordinatnya,” terang Amalia.

Masalah seperti ini disebutnya bisa diatasi bila dikoordinasikan dengan operator sekolah.

“Karena yang ada disistem itu yang tercatat alamat rumah dan alamat asal sekolah, jadi tinggal diperbaiki oleh operator bersangkutan,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...