Logo Lintasterkini

PPDB Makassar Dikeluhkan Orang Tua, Titik Koordinat Masih Melenceng

Andi
Andi

Senin, 21 Juni 2021 20:27

Haeruddin, orang tua pendaftar PPDB 2021 mengeluhkan titik koordinat domisili tidak sesuai di SMPN 6 Makassar, Senin (21/6/2021).
Haeruddin, orang tua pendaftar PPDB 2021 mengeluhkan titik koordinat domisili tidak sesuai di SMPN 6 Makassar, Senin (21/6/2021).

MAKASSAR — Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 masih menuai keluhan. Salah satunya terkait titik koordinat yang tidak sesuai.

Keluhan itu disampaikan salah satu orang tua calon peserta didik, Haeruddin yang mendaftar di SMPN 6 Makassar. Alamat domisilinya di Jalan Andalas RT 3, tetapi terdaftar di RT 5.

Dia pun melaporkan hal ini ke operator sekolah untuk meminta kejelasan terkait koordinat domisilinya yang tidak sesuai.

“Titik koordinatnya itu beda, saya Jalan Andalas RT 3, tetapi kenapa terdaftar di RT 5. Sudah saya laporkan, tetapi katanya nanti berubah sendiri,” tutur Haeruddin, Senin (21/6/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik yang dikonfirmasi mengatakan, jika ada yang melangalami masalah serupa memang diharapkan segera melapor ke sekolah asal.

“Kalau titik koordinatnya salah, mesti kita ke sekolah asal, nanti operator yang membantu memperbaiki titik kordinatnya,” terang Amalia.

Masalah seperti ini disebutnya bisa diatasi bila dikoordinasikan dengan operator sekolah.

“Karena yang ada disistem itu yang tercatat alamat rumah dan alamat asal sekolah, jadi tinggal diperbaiki oleh operator bersangkutan,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Desember 2022 13:42
Ari Ashari Ilham Sebut Persoalan Krusial di Makassar Adakah Banjir
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menilai permasalahan paling krusial yang dihadapi masyarakat Kota Makassar saat ini adal...
News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...