Logo Lintasterkini

Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolres Pinrang : Belum Ditemukan Indikasi Penimbunan

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Selasa, 22 Februari 2022 14:52

Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustafa
Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustafa

PINRANG — Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Pinrang yang dibarengi dengan kenaikan harga fantastis masih terus dikeluukan warga. Dugaan akan adanya oknum atau kelompok yang bermain dengan melakukan penimbunan stok juga sempat mencuat.

Kapolres Pinrang, AKBP Roni Mustafa yang dikonfirmasi hal tersebut menyatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, pihaknya belum menemukan adanya indikasi kasus penimbunan stok dalam permasalahan ini.

“Sampai saat ini belum kita temukan indikasi adanya penimbunan dalam masalah ini. Hasil penyelidikan anggota, kejadian ini disebabkan adanya pengurangan stock dari distributor untuk wilayah Kabupaten Pinrang,” kata AKBP Roni Musstafa via pesan selulernya, Selasa (22/2/2022).

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Ketahana Pangan Kabupaten Pinrang, Abduh mengatakan jika pihaknua sudah mengambil langkah koordinasi dengan perwakilan Bulog Pinrang untuk mengetahui kesiapan stok minyak goreng yang ada saat ini.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Bulog Pinrang terkait masalah stok. Kita masih tunggu konfirmasinya, jika stok memungkinkan, kita akan lakukan operasi pasar,” janji Abduh.

Sementara itu, Kansilog Pinrang, Radityo W Putra Sikado yang dikonfirmasi membenarkan jika Dinas Ketahananb Pangan Pinrang telah berkoordinasi dengan pihaknya.

“Iya, kemarin Pak Kadis sudah koordinasi ke saya, cuma kita sampaikan bahwa saat ini kita juga tidak memiliki srok minyak goreng atau lagi kosong,” aku Radityo.

Radityo mengungkapkan, pihaknya juga sudah melaporkan hal ini ke Kantor Wilayah (Kanwil) Bulog di Makassar, namun belum ada kepastian kapan stok bisa tersedia lagi.

“Makanya kami sarankan ke Dinas Ketahnaan Pangan untuk coba menempuu jalur komunikasi ke pihak distributor. Siapa tahu ada distributor yang masih memiliki stok, dan kami juga siap membantu pemerintah daerah dalam hal pendistribusiannya ke warga,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...