Logo Lintasterkini

Polres Luwu Timur Gelar Apel Rutin dan Operasi Zebra Pallawa 2024 untuk Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 22 Oktober 2024 16:12

Kasat Lantas  AKP Jumadi, S.IP, melaksanakan 
Pengaturan Lalu lintas di pagi hari di Jln. Dr.Sam ratulangi malili Kab Luwu Timur.
Kasat Lantas  AKP Jumadi, S.IP, melaksanakan Pengaturan Lalu lintas di pagi hari di Jln. Dr.Sam ratulangi malili Kab Luwu Timur.

LUWU TIMUR – Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Jumadi, S.IP, memimpin apel pagi rutin bersama jajaran kepolisian pada Selasa, 24 Oktober 2024, pukul 06.30 WITA. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pengaturan dan pengawasan lalu lintas.

Setelah apel, AKP Jumadi langsung turun ke lapangan untuk memimpin pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan di wilayah hukum Polres Luwu Timur. Tujuannya adalah memastikan kelancaran lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Apel ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024, yang sedang berlangsung di bawah arahan Ditlantas Polda Sulsel dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain, SH, SIK, MH. Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, AKP Jumadi mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan. “Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas adalah kunci utama untuk menjaga keselamatan bersama di jalan raya,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024, diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Luwu Timur dapat berkurang, sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...