Logo Lintasterkini

Polres Sinjai Musnahkan Knalpot Brong karena Meresahkan Warga

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 24 September 2021 19:40

Pemusnahan knalpot brong oleh Polres Sinjai
Pemusnahan knalpot brong oleh Polres Sinjai

SINJAI – Polres Sinjai memusnahkan knalpot brong atau racing yang merupakan hasil sitaan Satuan Lalu Lintas, Jum’at (24/9/2021). Knalpot tersebut terpaksa sita karena meresahkan warga dan bising.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan, dihari syukuran Polantas ke-66 pihaknya juga musnahkan knalpot brong yang meresahkan warga yang merupakan sitaan hasil Operasi Satuan Lalu Lintas.

“Pemusnahan ini guna menekan angka penggunaan knalpot brong agar tidak dipakai yang suaranya menggangu pengguna jalan lain atau warga dijalanan,” ujar Kapolres Sinjai.

Dijelaskan, penggunaan knalpot brong atau racing di jalan raya sangat mengganggu kenyamanan pengendara lain. Masyarakat sekitar jalan raya juga banyak yang dibuat resah.

“Sangat meresahkan masyarakat tentunya karena menimbulkan suara bising, baik itu masyarakat di sekitar jalan maupun pengendara lain,” pungkasnya.

Pemusnahan dilaksanakan dengan cara memotong knalpot sitaan menjadi bagian-bagian kecil tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan dan pemusnahan knalpot itu dilaksanakan di depan Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...