Logo Lintasterkini

Kabar Gembira, Plat Kendaraan 3 Digit Berlaku di Sulsel

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 25 Februari 2022 11:12

 Tim dari Ditlantas Polda Sulsel melakukan paparan di Korlantas Polri, di depan Kasubdit STNK Korlantas Polri, Kombes Pol. M. Taslim Chairuddin, terkait kebutuhan tiga seri huruf belakang nopol ranmor roda empat di Makassar.
Tim dari Ditlantas Polda Sulsel melakukan paparan di Korlantas Polri, di depan Kasubdit STNK Korlantas Polri, Kombes Pol. M. Taslim Chairuddin, terkait kebutuhan tiga seri huruf belakang nopol ranmor roda empat di Makassar.

MAKASSAR – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel), bakal mengeluarkan Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB) kendaraan roda empat (mobil) dengan kode belang tiga seri, seperti penggunaan NRKB di Polda Metro Jaya dan beberapa Polda lainnya, contoh DD 1153 XXT.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah menjelaskan, rencana penggunaan kode tiga seri yang tak masuk dalam kategori nomor pilihan yang tak masuk Pendapatan Negara Bukan Pajak (Non PNBP), bakal digunakan di ke daraan bermotor (ranmor) roda empat.

“InsyaAllah, dalam beberapa waktu kedepan, Polda Sulsel, melalui Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, bakal memberlakukan penggunaan kode tiga seri huruf pada nomor polisi (nopol) Non PNBP,” papar mantan Kasi STNK Polda Jawa Barat ini, Kamis (24/2/22).

Namun penggunaan kode nopol tiga seri ini, kata Erwin Syah, masih menunggu koordinasi Korlantas Polri ke Polda Sulsel dan sementara dalam proses.

Tim dari Ditlantas Polda Sulsel, sudah melakukan paparan di Korlantas Polri, di depan Kasubdit STNK Korlantas Polri, Kombes Pol. M. Taslim Chairuddin, terkait kebutuhan tiga seri huruf belakang nopol ranmor roda empat di Makassar.

“Alhamdulillah usai melakukan paparan, hasilnya sudah mendapatkan persetujuan secara lisan sehingga tinggal menunggu surat pemberitahuan resmi dari korlantas ke Polda Sulsel terkait dengan persetujuan penggunaan 3 seri huruf di belakang angka untuk wilayah Kota Makassar,” tegas Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel ini.

Diketahui, penggunaan kode belakang nopol mobil sudah berjalan beberapa bulan, namun hanya dikhususkan bagi nomor pilihan (nopol) seperti di persyaratkan dalam PNBP dengan biaya yang sudah ditetapkan.dan di setir ke kas negara sesuai PP 76 tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif atas PNBP yang berlaku pada Polri adalah Peraturan Pemerintah tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal16 Mei 2022 18:40
Kasat Narkoba Sebut Arfandi Bandar, Kapolrestabes Makassar Bilang Bukan
MAKASSAR – Hanya berselang beberapa jam aparat Polrestabes Makassar kembali mengklarifikasi terkait pria bernama Muh Arfandi Ardiansyah (18) yan...
Peristiwa16 Mei 2022 18:13
Korban Lakalantas Ditemukan Meninggal di Dalam Got di Ma’rang, Pangkep
PANGKEP– Nasib malamg menimpa Amir, warga asal Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Ia ditemukan terbujur kaku dalam got pinggir ja...
News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...