Logo Lintasterkini

Tracing Covid-19 Bakal Dimasifkan di Makassar, Ada Opsi Lockdown

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 27 Mei 2021 11:16

Moh Ramdhan Pomanto.
Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR — Pemkot Makassar terus berupaya menekan penularan Covid-19. Tracing atau pelacakan secara masif bakal dilakukan. Ada tim khusus yang bergerak.

Tim itu akan diresmikan pada Jumat (28/5/2021). Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebutnya dengan tim Covid-19 Hunter.

“Terkait Makassar Recover saya akan segera sempurnakan dengan membentuk tim tracing yang selama ini berbasis puskesmas, akan menjadi berbasis kelurahan,” kata Danny, sapaan karibnya, Kamis (27/5/2021).

Danny menjelaskan, tim ini akan bekerja untuk mencari suspect. Jika satu ditemukan, maka akan langsung ditelusuri. Penelusuran pertama akan dilakukan terhadap keluarganya yang tinggal serumah.

“Kita buat seperti garis polisi. Jadi tidak boleh keluar tumah sebelum semua ditesting. Kalau 30 persen positif maka rumah itu kita lockdown,” ujar Danny.

Opsi lain yang sedang diupayakan adalah mengaktifkan kembali tempat-tempat isolasi. Saat ini, kata Danny, pemkot bakal menyiapkan surat untuk pembukaan tempat isolasi itu kepada Pemprov Sulsel.

“Saya lagi mau bersurat ke provinsi untuk tempat isolasi itu kita aktifkan kembali sampai betul-betul situasi terkendali,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...