Logo Lintasterkini

Bhabinkamtibmas di Gowa Turun ke Warga Ingatkan Antisipasi Bahaya Kebakaran

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 27 September 2023 12:09

Bripka Aswin Jahar, Bhabinkamtibmas di Gowa Turun ke Warga Ingatkan Antisipasi Bahaya Kebakaran
Bripka Aswin Jahar, Bhabinkamtibmas di Gowa Turun ke Warga Ingatkan Antisipasi Bahaya Kebakaran

BAJENG – Ancaman kebakaran rumah dan lahan membuat keprihatinan Bripka Aswin Jahar, polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka dan Desa Borimatangkasa.

Hal itu yang membuat polisi satu ini rutin turun ke warga untuk menyosialisasikan bahaya kebakaran. Termasuk memberikan panduan cara mengantisipasi kebakaran yang mungkin saja terjadi.

Kali ini, Bripka Aswan Jahar turun ke Dusun Baji Pa’mai Desa Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat bertemu dengan warga dan tokoh masyarakat.

“Kami mengunjungi warga di dusun Baji Pa’mai Desa Borimatangkasa kemudian mensosialisasikan program bapak Kabaharkam terkait Polisi RW yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Bripka  Aswin Jahar.

Kepada warga, sambungnya, dirinya memberikan pemahaman kepada warga untuk mengantisipasi bahaya kebakaran di masa musim kemarau. Soalnya, sambung dia, bahaya kebakaran bisa terjadi kapan saja utamanya disaat kekeringan saat ini.

“Kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mengantisipasi akan badai El Nino atau kemarau panjang dan mencegah terjadinya kebakaran Rumah serta mengajak masyarakat untuk selalu melaporkan kejadian guna mengantisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Oktober 2024 13:03
Rumah Pengusaha Skincare Mirahayati Disegel, Tidak Kantongi IMB
MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Makassar mendatangi bangunan mewah yang diduga milik pengusaha kosmetik Mirahayati pada Jumat (25/...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 12:47
Late Nite Shopping TSM Makassar Hadir dengan Diskon Spesial hingga 70%
MAKASSAR – Merayakan HUT Trans Studio Mall (TSM) Makassar yang ke-14, TSM akan menggelar program Late Nite Shopping pada Sabtu, 26 Oktober 2024....
Hukum & Kriminal25 Oktober 2024 10:47
Dokter Dianiaya di IGD Rumah Sakit Makassar, Pelaku Langsung Ditangkap
MAKASSAR – Sebuah video penganiayaan terhadap seorang dokter di Makassar menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Rumah Sakit Otak...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 10:37
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui penandatanga...