Logo Lintasterkini

Gandeng Kejaksaan, Pemkab Pinrang Akan Mengambil Alih Kembali Bangunan Mall Pinrang Sejahtera

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 30 September 2020 00:25

Bangunan Mall Pinrang Sejahtera
Bangunan Mall Pinrang Sejahtera

PINRANG — Upaya tegas akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang guna bisa mengambil alih kembali bangunan Mall Pinrang Sejahtera (MPS) yang selama hampir 10 tahun ini dikuasai oleh pihak ketiga atau investor penyewa. Sebagai bentuk keseriusan akan hal ini, Pemkab Pinrang melibatkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pinrang.

 

 

Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh lintasterkini.com, langkah tegas ini diambil Pemkab Pinrang karena pihak ketiga atau investor penyewa dari bangunan tersebut selama ini tidak pernah memenuhi kewajibannya dalam membayar sewa sesuai kontrak yang tertuang di MoU yang nilainya berkisar Rp650 juta per tahun.

 

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pinrang melalui Kasi Intel Tomy Aprianto membenarkan adanya pertemuan perwakilan Pemkab Pinrang dengan Kejari Pinrang melalui Kasi Datun.

 

“Namun sebagai langkah awal, pihak Kejari tentunya akan mengupayakan penyelesaian non litigasi,” sebut Tomy kepada awak media, Selasa (29/9/2029).

 

Tomy menyebutkan, rencananya masih ada pertemuan lanjutan antara pihaknya dengan Pemkab Pinrang. “Rencanaya masih ada pertemuan dengan Pemkab Pinrang untuk dimintai pemaparan soal masalah tersebut,” akunya.

 

Namun lanjut Tomy, langkah penyelesaian diluar Pengadilan tetap diupayakan sambil mempelajari kelengkapan dokumen apakah ada unsur pidananya atau tidak.

 

 

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Perindustrian,Energi dan Mineral Kabupaten Pinrang, Hartono Mekka mengatakan, perjanjian kerjasama dengan pihak ketiga atau investor penyewa banguna tersebut telah lama berakhir.

 

“Selama kontrak itu, pihak pengelola atau investor penyewa tidak pernah memenuhi kewajibannya dalam membayar sewa,” tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...