Logo Lintasterkini

Gasak Celengan di Pondok Kontrakan, Pasutri di Makassar Diringkus

Budi S
Budi S

Jumat, 12 Maret 2021 22:21

Pasutri terduga pelaku pencurian saat diamankan polisi
Pasutri terduga pelaku pencurian saat diamankan polisi

MAKASSAR – Pasangan suami istri (pasutri), Saenal alias Enal (27) dan Rita (24) diringkus polisi usai mencuri pada 9 Februari 2021 lalu.

Mereka diringkus di Jalan Perintis Kemederkaan, Kamis kemarin (11/03/2021). Yang kata Panit II Reskrim Polsek Tamalanrea, Ipda Muhammad Iqbal Kosman, mereka mengakui perbuatannya.

Warga Perumnas Antang ini, kata dia, diduga telah menggondol handphone milik penghuni kontrakan di salah satu pondok di Jalan Sahabat, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalarea, Makassar.

“Awalnya, anggota menerima laporan warga. Mencurigai gerak-gerik keduanya. Setiba di lokasi, anggota langsung mengamankan mereka. Saat diinterogasi mereka akui pernah mencuri di pondok yang dimaksudnya,” ungkap Ipda Iqbal melalui keterangannya.

Di hadapan polisi, pekerja buruh harian itu tidak menampik. Juga telah menggasak isi celengan korban senilai Rp4,5 juta.

“Uang itu diakui mereka sudah habis digunakan untuk keperluan sehari-hari,” ucap Ipda Iqbal.

Saat beraksi, lanjutnya, kedua pelaku terlebih dahulu mengamati tempat kejadian. Mereka berpura-pura menerima telepon tepat di depan pondokan korban.

Melihat situasi sekitar dalam kondisi aman, mereka lalu masuk ke dalam kamar.

“Mereka sudah diamankan di Mapolsek berikut sepeda motor yang mereka gunakan,” tutup Ipda Iqbal. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...