Logo Lintasterkini

Dukung Capaian Herd Immunity, Polrestabes Makassar Target 800 Personel Divaksin Setiap Hari

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 14 Juni 2021 22:05

Dukung Capaian Herd Immunity, Polrestabes Makassar Target 800 Personel Divaksin Setiap Hari

MAKASSAR– Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar kembali menggelar vaksinasi massal, Senin (14/6/2021).

Vaksinasi yang digelar mulai hari ini, Senin, 14 Juni 2021 hingga Kamis, 17 Juni 2021 mendatang itu diikuti seluruh anggota dan juga tahanan titipan Mapolrestabes Makassar.

 

“Setiap hari kami targetkan 800 personel yang divaksin. Sehingga untuk 4 hari bisa divaksin 3.200 personel,” kata Witnu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 adalah hal yang wajib bagi anggota Polri, dan hal ini sudah menjadi perintah langsung oleh Kapolri dan Kapolda Sulsel.

“Anggota Polri merupakan garda terdepan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Dan tentunya kerap bersentuhan dengan masyarakat, sehingga mereka wajib divaksin, sebab vaksin bukan hanya melindungi personil tersebut dari paparan covid-19 , tetapi mereka juga bisa memberikan perlindungan kepada orang lain,” kata Kombes Pol Witnu.

Witnu menyebut, bahwa vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polrestabes Makassar ini, bertujuan sebagai iplementasi dari kebijakan pemerintah dalam rangka pengendalian Covid-19.

Hal itu dilakukan guna terbentuknya HERD IMMUNITY atau kekebalan komunal di masyarakat untuk memutus sebaran Covid-19, juga membantu memulihkan perekonomian di Kota Makassar, sehingga warga yang sudah divaksin dapat beraktivitas.

“Ini adalah upaya kami melindungi personel dari virus corona yang saat ini masih melanda negeri kita. Mudah-mudahan, pandemi ini segera berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa. Tetap terapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama. Jaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tanga,” harap Kombes Witnu.

Untuk vaksinasi massal kali ini, kata Witnu, akan ditangani 24 orang petugas vaksinator yang akan dilakukan delapan titik.

“Vaksinasi massal tersebut digelar secara bertahap, sehingga tahap pertama pesertanya adalah Sat Narkoba Polsek Ujung Pandang, dan Polsek Mariso yang digelar di Mall Pipo samping Hotel The Rinra kemudian Sat Intel, Polsek Rappocini, dan Polsek Tamalate digelar di Aula Kantor Lurah di Jl Hertasning, Makassar, pada hari ini,” urainya

Sementara untuk besok, Selasa, (15/6/2021) akan digelar di pelataran MaRI, Jl Sam Ratulangi, Makassar. Dimulai pukul 08.00 Wita. Pesertanya, Sat Sabhara, Polsek Mamajang, dan Polsek Makassar.

Kemudian pada jam yang sama, juga akan digelar di Kantor Camat Tallo. Pesertanya, Sat Lantas, Polsek Bontoala, dan Polsek Tallo.

Lalu pada Rabu, (16/6/2021) pukul 08.00 Wita, akan digelar di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Jl Urip Sumohardjo. Pesertanya, Sat Reskrim, Polsek Panakkukang, dan Polsek Manggala.

Rabu besok juga akan digelar di New Davest Daya. Pesertanya, Sat Bimmas, Polsek Biringkanaya dan Polsek Tamalanrea.

Lalu pada Kamis, (17/6/2021), pukul 08.00 WITA, akan digelar di Ruang Urkes dan Ruang Narkoba Mako Polrestabes Makassar. Pesertanya, Kabag Ops, Kabag SDM, Kabag Ren, Narkoba, serta Tahti.

Sementara, bagi masyarakat yang sudah divaksin, Kombes Witnu juga mengimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan, untuk warga masyarakat yang belum divaksin, ia juga meminta untuk segera divaksin.

“Tetap terapkan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama. Jaga jarak, pakai masker dan rajin mencuci tangan,” ungkapnya

“Dan bagi masyarakat yang masih kebingungan bisa menghubungi langsung Polsek setempat atau datang ke Polres sesuai jadwal yang sudah diinformasikan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...