Logo Lintasterkini

Orang Terkaya Kedua di Dunia Ramalkan Manusia akan Lahir di Luar Angkasa dan Tinggal di Sana

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 14 November 2021 22:25

Jeff Bezos. (Istimewa).
Jeff Bezos. (Istimewa).

Orang terkaya kedua di dunia Jeff Bezos yang merupakan pemilik Amazon dan Blue Origin meramalkan bahwa suatu saat nanti akan ada manusia yang lahir di koloni luar angkasa.

Tak hanya itu, perjalanan wisata dari bumi ke antariksa akan berlangsung mudah, seperti layaknya bertamasya di bumi.

“Dalam beberapa abad ke depan, banyak manusia akan lahir di luar angkasa, yang akan menjadi tempat tinggal pertama mereka,” kata dia, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Deadline, Minggu (14/11/2021).

Koloni luar angkasa yang dimaksud Bezos adalah habitat mengambang yang memiliki gravitasi dan cuaca seperti di Bumi. Koloni ini juga memiliki sungai dan hutan serta bisa menampung 1 juta orang.

“Mereka akan lahir di koloni ini, tinggal di koloni ini. Kemudian, mereka akan mengunjungi bumi seperti saat Anda mengunjungi Taman Nasional Yellowstone,” ujarnya. I

de Bezos untuk membangun koloni luar angkasa sebenarnya pernah ia utarakan sebelumnya. Koloni luar angkasa merupakan opsi yang lebih baik ketimbang membangun kehidupan di planet selain Bumi.

Di sisi lain, Bezos ternyata percaya terhadap eksistensi alien walaupun sampai saat ini masih berada dalam tahap spekulasi. Menurutnya, alam semesta begitu luas sehingga kecil kemungkinan manusia sendirian saja.

“Bagaimana mereka bisa tidak ada? Ada begitu banyak bintang, hanya di galaksi kita saja. Dan masih banyak lagi galaksi yang lain. Kemungkinan bahwa kita hanya satu-satunya makhluk cerdas di alam semesta terasa sangat kecil bagi saya,” jelas Bezos.

Namun, dirinya meragukan ada alien yang sudah mengunjungi Bumi. “Saya sangat meragukannya. Saya pikir kita akan tahu jika itu terjadi. Tapi apa mereka ada di luar sana? Mungkin saja,” tegas pria berusia 57 tahun ini.

Sementara rivalnya, Elon Musk yang kini menjadi orang terkaya di dunia, pernah menyindir konsep koloni luar angkasa yang diutarakan Bezos.

Pada 2019, ia mencuit kalau rencana seperti itu tidak akan berhasil karena harus memindahkan massa dari planet, Bulan, atau asteroid dalam jumlah besar.
“Akan sama seperti mencoba membangun Amerika Serikat di tengah Samudera Atlantik,” sindir Musk.

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...