Logo Lintasterkini

Kompol Erwin Syah : Ayo Vaksin Covid-19, Demi Kesehatan Kita Bersama

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Rabu, 15 Desember 2021 22:37

Kompol Erwin Syah
Kompol Erwin Syah

MAKASSAR – Ajakan untuk vaksinasi Covid-19 terus digalakkan. Tidak terkecuali ajakan itu terus didengungkan jajaran Ditlantas Polda Sulsel.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Erwin Syah, Rabu (15/12/2021) mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona. Untuk itu, kata dia, setiap masyarakat perlu untuk mendapatkan vaksinasi ini.

“Ayo vaksin Covid-19, ini untuk kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, lokasi vaksinasi Covid-19 saat mudah ditemukan. Apalagi, sambungnya, jajaran Ditlantas Polda Sulsel melalui Tim Pembina Samsat (TBM) Merah Putih masih mengadakan vaksinasi gratis untuk semua masyarakat di Kantor Samsat yang ada di Kota Makassar.

“Setiap hari mulai 13 hingga 31 Desember 2021 kami menyiapkan vaksinasi Covid-19 untuk semua masyarakat. Baik masyarakat umum, maupun yang sedang melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan,” terangnya.

Vaksinasi Covid-19 di Samsat Makassar

Kompol Erwin Syah menambahkan, pihaknya juga menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang datang untuk vaksin di gerai Samsat ini. “Jadi kami terus mengajak masyarakat untuk vaksinasi. Kami siapkan hadiah menarik bagi mereka yang divaksin,” katanya.

Diungkapkan juga, diharapkan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) setiap hari. Meski sudah divaksin, kata dia, tapi wajib masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap saat agar terhindar dari Covid-19.

Sementara itu salah seorang warga, Wahyuni (23) mengaku senang dengan adanya gerai Samsat yang melayani vaksin Covid-19. Dia berharap, sosialisasi terhadap vaksin Covid-19 terus digalakkan. “Terkadang kami malas untuk ke Puskesmas untuk vaksin. Tapi dengan adanya gerai Samsat yang melayani vaksinasi, saya sengaja datang vaksin sambil membayar pajak kendaraan,” kata warga Jalan Andi Mappanyukki ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Januari 2022 13:56
Lagi, Remaja Ciuman di Jalanan Viral, Polsek Manggala Sementara Selidiki
Aksi ciuman di jalanan kembali viral di media sosial. Kali ini dua sejoli di Kota Makassar nampak berciuman di sebuah gang dan tertangkap kamera warga...
News16 Januari 2022 13:39
Jika Pengawal Liar Sebabkan Kecelakaan, Siapa yang Akan Bertanggung Jawab
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal, Minggu (16/1/2022) menjelaskan, bahwa kepolisian harus menjaga keselamatan semua masyarakat dalam hal ini pe...
News16 Januari 2022 12:58
Petani di Bulukumba Ditemukan Meninggal di Kebun
Nasib nahas menimpa Bunna (60), pria paruh baya ini ditemukan meninggal dunia di rumah kebun, di Desa Panggalloang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bul...
Tokoh16 Januari 2022 11:57
Kombes Pol Faizal : Saya Suka Berteman
"Saya suka berteman dengan siapa saja. Teman itu membawa rejeki makanya kita harus banyak bersilaturahmi," ujarnya saat bertemu dalam suasana santai d...