Logo Lintasterkini

Korban Kapal Tenggelam di Selayar Akhirnya Ditemukan

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 25 Desember 2013 17:56

Korban Kapal Tenggelam di Selayar Akhirnya Ditemukan

MAKASSAR,– Tim Basarnas akhirnya menumukan dua penumpang Kapal Mesin (KM) Karya Jaya yang karam di sebelah barat pulau Kayuadi, kepulauan Selayar sekitar pukul 10.00 Wita tadi (Rabu, 25/12/13).

Informasi dari Polres Kepulauan Selayar menyebutkan dua korban itu adalah Abdul Asis dan Takdir. Keduanya adalah ayah (Asis) dan anak. Saat ini keduanya juga sudah mendapatkan perawatan medis di puskesmas Kayuadi.

Dalam kecelakaan ini ada 11 orang yang terdiri nahkoda, anak buah kapal (ABK) dan penumpang. Dua diantaranya ditemukan tewas dan sembilan lainnya ditemukan oleh Tim Basarnas setelah dilakukan pencarian sejak pagi.

Dengan didapatnya dua korban ini, maka penumpang kapal ini ditemukan semua.

Sebelumnya diberitakan, 11 orang terdiri penumpang, nahkoda dan anak buah kapal KM Karya Jaya tenggelam di perairan pulau Kayuadi, Kabupaten Selayar.

Sementara tujuh penumpang lainnya berhasil diselamatkan dan kini sudah mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas. Sedangkan dua korban lainnya kini dalam pencarian oleh tim Basarnas dan Polair.

Hanyutnya kapal diketahui pertama kali oleh nelayan setelah mendapati satu jenazah mengapung di sebelah barat pulau Kayadi. sekitar pukul 05.00 Wita pagi. Seluruh penumpang KM ini merupakan warga pulau Kalambing, kabupaten Pangkep Sulsel. Mereka bertolak dari Labuan bajo.(rs)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...