Logo Lintasterkini

Rotasi Jabatan, Kapolrestabes Makassar Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Satu Kapolsek

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 16 Juni 2021 18:13

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana pimpin sertijab di Aula Mapolrestabes Makassar. (Istimewa).
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana pimpin sertijab di Aula Mapolrestabes Makassar. (Istimewa).

MAKASSAR– Gerbong mutasi Polrestabes Makassar kembali bergulir. Sejumlah pejabat utama Polrestabes Makassar dan Kapolsek Jajaran dipindahtugaskan ke tempat yang baru. Serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, SIK, Rabu (16/6/2021).

Acara sertijab ini berlangsung di aula Mapolrestabes Makassar dan dihadiri PJU, Kapolsek jajaran serta personil Polrestabes Makassar.

Kali ini, pejabat Polrestabes yang menerima rotasi jabatan adalah posisi Polsek Panakukkang, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar.

Kapolsek Panakukkang dijabat oleh AKP Andi Ali Surya Bagas dimana sebelumnya dijabat Kompol Jamal Fathur Rakhman. Sementara Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Fatchur Rochman kini dijabat AKBP Andi Kumara, dan Kasat Reskrim Kompol Agus Chaerul kini dijabat AKBP Jamal Fathur Rakhman.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, sertijab pejabat Polrestabes ini merupakan hal yang rutin dari organisasi, yang menjadi penyegaran dan pengembangan karier maupun promosi jabatan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

“Untuk pejabat baru, silahkan buat inovasi yang bagus untuk kemajuan Polrestabes dan otomatis tuntutan dari masyarakat harus ditindaklanjuti,” ujar Witnu

“Dan pejabat lama terima kasih atas kinerjanya selama ini, sudah membantu saya,” imbuhnya.
Kombes Witnu menambahkan, dalam dunia kepolisian saat ini tentunya harus memahami model kepolisian yang presisi dalam setiap menjalankan tugas.

“Seperti pada transformasi pelayanan publik, kita harus menjadikan pelayanan publik yang terintegritas, karena tantangan ke depan kita ini akan semakin berat. Sebab saat ini kita masih dihadapkan pada masa pandemi,” ujar Kombes Witnu

“Tetap semangat dan jangan sampai anggota menjadi jenuh untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menekan sebaran Covid-19 di Kota Makassar,” imbuhnya.

Adapun gangguan Kamtibmas, lanjut dia, juga harus ditekan dan harus ditiadakan. Bagi pejabat baru, Kombes Witnu meminta segera beradaptasi dan segera menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada.

“Saya harap ada inovasi untuk tugas ke depannya. Lakukan kerja yang baik, bangun soliditas, jaga kekompakan dengan anggota dan berani menegur apabila ada anggota yang salah,” terang Kombes Witnu.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...