Logo Lintasterkini

Dua Kelompok Santoso Menyerahkan Diri Lagi

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 24 April 2016 08:37

ist
ist

POSO – Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Tinombala 2016 di Poso, Sulawesi Tengah, kembali mengamankan dua anggota kelompok Santoso alias Abu Wardah.

Mereka, DG alias A dan IM alias PK, menyerahkan diri pada Jumat (22/4/2016) di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir seperti dikutip dari kompas.com.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi melalui pesan singkatnya mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan keterangan resmi karena sejauh ini kedua orang itu belum sampai di Posko Satgas Tinombala 2016.

Menurut dia, polisi masih memeriksa mereka secara intensif untuk menentukan apakah keduanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau hanya sebagai kurir.

“Memang betul ada dua yang menyerahkan diri, namun semua masih proses penyelidikan. Keterangan lengkap baru akan kami berikan setelah data-data lengkap terkumpul,” ungkap Hari.

Sementara itu, senada dengan Kabid Humas Polda Sulteng, berdasarkan data dan sumber yang diterima Kompas.com di Mapolres Poso menyatakan, kedua orang yang menyerahkan diri itu diidentifikasi masing-masing berinisial DG alias A dan IM alias PK.

Keduanya menyerahkan diri di dua lokasi dan waktu berbeda, yaitu di Kota Poso dan di sekitar Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir.

DG Alias A menyerahkan diri pada pukul 16 WIT, sementara IM alias A menyerahkan diri pada pukul 18.30 WIT.

Belum diketahui alasan kedua anggota kelompok Santoso itu menyerahkan diri. Sejauh ini, keduanya disebutkan masih diamankan di lokasi yang dirahasiakan.

Dengan penyerahan diri kedua orang itu, maka kemungkinan jumlah DPO kelompok Santoso yang diburu menjadi 25 orang.(*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...